Kamis, 08 Oktober 2009

TUKANG SAPU RUSUH



Kost lain banget ma rumah. Di kost aku harus tiap hari nyapu. Untung Cuma satu kamarma teras yang luasnya kira-kira 10 m². tapi namanya aja Kukang si Dudul. Ritual nyapu bisa jadi Gag Bangetz Moment.

Sebelum berangkat kuliah gag tahu kenapa tumben-tumbenan aku nyapu di pagi hari. Sret sret sret. Sampai teras kelar, debu-debu biasanya langsung ku buang dari terasku ke teras lantai 1. Bher bher bher! Debu-debu beterbangan. Kali ini bukan Cuma debu, ada sampah nya juga. Hihihhi, jorok! Kemudian, samar-samar terdengar langkah kaki di lantai 1. Tanpa sengaja ku lihat pak kost lagi jalan di teras lantai 1 sambil ngusap-ngusap rambutnya. Rambutnya berdebu dan ada bungkus permen di kepalanya! Omaigaddd!? Ternyata tadi di bawah ada pak kost lewat! GUBRAKK!!!

“Maaf, Pak! Gag lihat…” dan keheningan tercipta, no answer.

Suatu sore, sambil ngabuburit, aku nyapu balkon. Maklum, cowok ku yang gantengnya sejagad binatang mau ngapel. Aku nyapu sambil nyanyi-nyanyi gag jelas ala kucing laper. Bher bher bher. Debu ku buang gitu aja ke halaman kost. Selama nyapu, aku sedikit mikir. Di sini koq ada kerikil ya? Siapa ni yang maen batu? Ruri anak bu kost kah? Sambil nyapu, aku dengar bunyi klutuk-klutuk. Jadi sedkit merindong. Tiba-tiba, klotak! Aww! Siapa nih yang nimpuk?! Kayaknya ada orang usil dari halaman nih! (sebenarnya sih jalan raya setengah halaman,he…)

“Siapa yang buang sampah dari atas?!? Gua timpuk nih! Dagangan pada kotor tau!”

Astaganagabonar, ternyata tukang sate dan tukang bubur di bawah pelakunya. Sebagai bentuk penolakan atas debu yang ku buang. Gustii… jalan raya debunya lebih dahsyat! Kenapa gag nimpuk jalan raya sekalian? Lagian, ni bukan sampah om, tapi kerikil yang dilemparin ke atas.

“Iya, Bang! Maaph!!!”

Dan itu jadi hari terakhir aku nyapu balkon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar